Friday 1 August 2014

Sindoro Mountain (Gunung Sindoro)

Assalamu'alaikum sahabat, semoga kabar sahabat baik-baik selalu. :)
Sahabat, ada yang tau nama gunung yang saya bagi itu? pazti udah tau d0ng yah? (hehe ya jelas, orang judulnya juga cukup jelas :D). iyah... Gunung difoto tersebut adalah Gunung Sindoro. :)

hemm... kali ini saya akan sedikit berbagi informasi tentang Gunung Sindoro, mungkin ada beberapa yang tau gunung tersebut tapi mungkin saja ada yang belum tau. (hehe :D) jadi, mari kita mengenal profil Gunung Sindoro, (mungkin ada sahabat yang penasaran. :P). langsung ajah CEKIDOT!!. ^^



Gunung Sindoro adalah salah satu gunung berapi yang masih aktif. Gunung ini terletak di Jawa Tengah. Tepatnya di Kabupaten Temanggung yang berlokasi di Desa Katekan, Kecamatan Ngadirejo. Gunung Sindoro memiliki ketinggian 3.155 m dpl.Gunung ini juga terdapat kawah yang disebut kawah Sindoro.

Seperti layaknya saudara kembar, Gunung Sindoro juga rasanya tidak bisa dipisahkan dengan satu gunung yang letaknya pun berdekatan, yaitu Gunung Sumbing. Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing sering di sebut gunung kembar oleh masyarakat, karena selain letaknya yang berdekatan kedua gunung ini juga memiliki ketinggian yang hampir sama. Tinggi Gunung Sumbing sekitar 3.340 m dari permukaan laut (dpl), sedikit lebih tinggi daripada Sindoro (3.155 m dpl).

Sungguh Maha Karya yang sangat menankjubkan bukan? (SubhanAllah. :)). sahabat bisa lihat gambar dibawah, sebelah kiri adalah Gunung Sumbing dan sebelah kanan Gunung Sindoro. Benar-benar pantas jika disebut gunung kembar. :)



:)

No comments:

Post a Comment