Monday 27 October 2014

Berdo'alah Selalu Ketika Bercermin. :)



Untuk Sahabatku...
dalam sehari ini sudah berapa kali engkau bercermin?
lalu berapa kali pula engkau berdo’a ketika didepan cermin? :)

Alhamdulillah, Allahumma kamaa hassanta kholqi fahassin khuluqy
'Segala Puji Bagi Allah, Ya Allah sebagaimana Engkau telah membaguskan penciptaanku, maka baguskanlah budi pekertiku.'

Mungkin kita semua tau do’a tersebut, doa yang sederhana tetapi memiliki arti yang begitu dalam.


Berdo’a adalah ibadah dan salah satu tanda syukur kita kepada Allah SubhanaHuwata’ala.
Saat kita bercermin seharusnya kita sadar betapa sempurnanya Allah menciptakan rupa kita, memiliki panca indera yang lengkap dan enak dipandang. Untuk itu kita patut mensyukrinya.

Jika kita maknai do’a tersebut, kita bisa mengambil sebuah nasehat, bahwa kita harus menjadi seseorang yang tidak hanya indah rupa tetapi juga indah budi pekerti atau akhlak. Karena akan percuma jika memiliki wajah yang cantik atau tampan tetapi bertingkahlaku buruk.

Sebab perlu diingat, bahwa wajah ini bagian dari jasad yang lambat laun kian menua, kian lemah. Wajah yang dulu begitu rupawan akan berubah menjadi wajah yang penuh keriput. Karena rupa memang tak abadi.

Tetapi akhlak yang indah, akan terus memberi kebaikan pada pemiliknya. Akan dipandang baik oleh manusia dan baik pula dimata Allah SubhanaHuwata’ala.

Lalu bagaimana untuk sebagian orang yang merasa tidak percaya diri dengan wajahnya yang mungkin dianggap kurang tampan atau cantik?

Hemm... harus kembali kita ingat, bahwa rupa tak abadi. Sesungguhnya Allah tidak akan memandang rupa kita, tapi Allah memandang ketakwaan kita. Dan salah satu wujud dari ketakwaan adalah berbudi pekerti yang baik atau berakhlak mulia. :)

Semoga Allah selalu melindungi kita dari keburukan akhlak, Aamiin Aamiin Aamiin ya Arhamarrohimiin.

_husfa27/10/2014.
 

No comments:

Post a Comment